Rabu, 16 Agustus 2017

Menikmati Suasana Warung Kopi Merapi

Jogja emang gak ada matinya dalam urusan pariwisata, bukan cuma kebudayaannya yang khas tapi juga destinasi dan kulinernya yang beragam selalu jadi andalan dari kota yang satu ini. Setelah beberapa waktu lalu aku abis pergi ke satu pantai di daerah Gunung Kidul (yang bisa dibaca di sini), nah baru-baru ini juga sempet ngedatengin satu tempat yang cukup oke dan epic banget. Ini sih cocok didatengin sama para pecinta kopi, yakin deh. Sesuai sama judul postingan kali ini si aku baru aja ngedatengin Warung Kopi Merapi yang lokasinya ada di Cangkringan, Sleman. Tepat di bawah kaki gunung Merapi.


Warung Kopi Merapi

Waktu pertama kali sampe lokasi (area parkir), aku langsung ngerasa terkesan dengan aroma kopi yang khas banget. Kebetulan di samping warungnya itu lagi jemur biji kopi yang baru dipanen dari kebun sekitar situ. Ditambah lagi dengan pemandangan Merapi yang tinggi menjulang di depan mata. Keren!

Nah ini kopi yang siap diolah secara tradisional

Untuk varian kopinya di sini menyediakan..

Jumat, 28 Juli 2017

Merantau ke Jogja



Jogja selain terkenal dengan sebutan Kota Gudeg juga dikenal sebagai Kota Pelajar, yup, ini emang udah gak asing lagi di telinga kita. Kali ini aku mau sharing cenderung lebih ke curhat sih ya, pokoknya tentang Jogja dari perspektifku.




Tanggal 30 Juli 2016 adalah hari pertama aku datang ke Jogja sebagai calon mahasiswa baru di salah satu Sekolah Tinggi Pariwisata. Itu adalah hari pertama jadi anak kosan Jogja yang katanya di sini tuh biaya hidupnya murah. Sebenernya semenjak SMP, pikiran tentang dunia kuliah aku tuh pokoknya di Bandung dan gak kepikiran sama sekali untuk ngerantau ke Jogja. Singkat cerita, resmilah jadi mahasiswa dan sekarang udah setahun di sini. 

Terus ada yang nanya. Kenapa ambil pariwisata? Jawabannya adalah “Why Not?” . Oke cukup sampe disitu pertanyaan tentang jurusan. Yang jelas aku nyaman banget sama apa yang udah aku jalanin dan gak ngerasa udah salah ambil keputusan. Tipikal orang yang stuck di comfort zone? Hmm nggak juga. Pokoknya nikmatin apa yang udah ada aja.

Oke balik lagi ke Jogja.

Kamis, 27 Juli 2017

Camping di Pantai Ngrumput Gunung Kidul!



      Akhirnya, setelah setahun gak buka blog sekarang nyempetin lagi buat ngepost! Bukan karena sibuk atau karena anteng main, tapi emang karena gak sesemangat dulu aja sama dunia blogging ini. Ok skip.
Di postingan kali ini, mau sedikit berbagi cerita tentang pengalaman Camping di salah satu pantai di Daerah Gunung Kidul, Yogyakarta. Namanya Pantai Ngrumput, lokasinya gak jauh-jauh sama Pantai Drini dan Pantai Sepanjang. Pokoknya Gunung Kidul ini surganya buat orang-orang yang suka sama pantai, karena pilihan pantainya cukup banyak.



       Oh iya, perjalanan menuju lokasi sih kurang lebih makan waktu 2 jam-an dari tempatku (daerah Ambarrukmo, Sleman). Sebenernya bisa lebih cepet sih, tapi karena sempet nyasar-nyasar dikit, jadinya agak ngaret gitu.