Camping di Pantai Ngrumput Gunung Kidul!



      Akhirnya, setelah setahun gak buka blog sekarang nyempetin lagi buat ngepost! Bukan karena sibuk atau karena anteng main, tapi emang karena gak sesemangat dulu aja sama dunia blogging ini. Ok skip.
Di postingan kali ini, mau sedikit berbagi cerita tentang pengalaman Camping di salah satu pantai di Daerah Gunung Kidul, Yogyakarta. Namanya Pantai Ngrumput, lokasinya gak jauh-jauh sama Pantai Drini dan Pantai Sepanjang. Pokoknya Gunung Kidul ini surganya buat orang-orang yang suka sama pantai, karena pilihan pantainya cukup banyak.



       Oh iya, perjalanan menuju lokasi sih kurang lebih makan waktu 2 jam-an dari tempatku (daerah Ambarrukmo, Sleman). Sebenernya bisa lebih cepet sih, tapi karena sempet nyasar-nyasar dikit, jadinya agak ngaret gitu.


       Setelah sampe sana, kita belum bisa langsung liat pantainya karena masih harus ngelewatin jalan setapak yang lumayan terjal, soalnya banyak batu karang yang ukurannya gak kecil dan bisa ngelukain kita kalau misal kita jatoh atau kebentur gitu. So, hati-hati!







Tapi meskipun akses ke sana gak segampang pantai-pantai terkenal di daerah lain, seenggaknya pemandangan di Pantai Ngrumput ini bisa jadi penawar rasa lelah setelah perjalanan tadi. Tempatnya masih belum banyak dikunjungi wisatawan, sekalipun ada ya paling mereka yang camping. Selain emang tempatnya asik buat ngecamp, pantai ini juga punya dataran tinggi yang gak kalah keren buat dukunjungi bahkan banyak juga yang ngecamp di sana. Namanya Bukit Kosakora. Dan asiknya lagi, kita bisa liat view pantai dari atas bukit ini dengan jelas.






Gimana guys, keren kan? 

       Dan kalau tentang fasilitas aku kira udah cukup lengkap meskipun seadanya, ya cukup lah ya buat standar kita-kita yang gak ribet mah. Toilet, mushola, warung, tempat parkir semuanya udah ada, tapi ya itu tadi, masih seadanya. Pokoknya gak nyesel deh dateng ke tempat ini apalagi kalau rame-rame bareng sahabat. Dan buat biaya masuknya, kita Cuma ditarik Rp.10.000/orang ketika kita masuk ke daerah wisata pantai di Gunung Kidul ini. Belum termasuk parkir ya guys!
Segini dulu postingan kali ini, see yaaa.





 Jalan-jalan kuy!

 


Komentar

  1. Setuju bangeet, Gunung Kidul punya pantai-pantai yang cakeeep banget :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup hehe tapi sayang pengelolaannya masih kurang :(

      Hapus
  2. Pengen lah kapan-kapan ke Pantai itu juga kalo pas ke Jogja,

    Kunjungi juga kuy! Tristanshanoor.blogspot.co.id

    BalasHapus
  3. keren sih view pantai dari atas bukitnya itu. cuman kalo liat jalannya musti hati-hati banget. biasanya kalo ngecamp di pantia itu pas ada badai jadi ribet sendiri hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yoi. Ribet soalnya anginnya kenceng kl dipantai

      Hapus
  4. Pengen jalan-jalan, Huaa.. apadaya duit tak ada waktu tak ada. Btw kampung halaman saya di Bantul. Salam kenaaal

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer