Ngedekor Rumah di Akhir Pekan

Jadi ceritanya, weekend lalu itu lagi semangat-semangatnya untuk bikin beberapa barang DIY yang aku sendiri belum tau mau bikin apa karena nggak ada bahan. Nah kebetulan banget si kakak perempuan lagi pengen beresin rumahnya, alhasil si akulah yang ditunjuk jadi kulinya selama dua hari hahaha canda, maksudnya doi minta bantuan buat beresin sekaligus bantu hias-hias ruangan tengahnya. Dengan bahan sederhana dan seadanya, akhirnya dengan senang hati dan semangat epla mau bantuin dan sanggup nyelesein itu dalam jangka waktu dua hari.


Btw ini juga sebenernya kemauan sendiri sih, aku yang nawarin diri untuk beresin rumahnya. Mumpung lagi gabut juga pan.




Dimulai dari hari pertama, yaitu hari Sabtu. Kita ngecat ruang tengahnya, jujur sih ini pertama kalinya ngecat satu ruangan penuh. Meskipun harus belepotan dan malemnya pegel-pegel, tapi asli, ini seru!






Kakak gamau pake tukang atau nyuruh orang lain karena katanya hasil kerjaan suka gak rapi dan selesainya lama, di sini diriku merasa jadi kang bangunan yang udah pro :') lol.

Awalnya mau cat warna putih aja, tapi setelah dipikir-pikir akhirnya dicat ulang jadi warna light grey. Jadi warna cat putih sebelumnya kita anggap itu sebagai warna dasarnya aja.

Kenapa warna light grey? Karena biar netral aja gitu, biar cucok juga kalau mau dipadu-padankan dengan warna monochrome dan ornamen-ornamen tema industrial. Kebetulan selera kakakku itu bukan ke yang warna-warna ngejreng.

Seharian dipake buat ngecat ruangan, maklum karena yang ngerjainnya ciwi-ciwi jadi lama. Juga karena kakak ipar alias suami si kakakku ini lagi kerja jauh, makanya kita yang handle ini semua. 

Next day, kita bikin hiasan-hiasan dindingnya. Bahannya sederhana semua dan pastinya murah. Berikut ini beberapa foto yang nggak niat-niat banget ngambilnya, jadi sorry yaa kalau kurang jelas hehe..

  
Ini bahannya dari karton hitam biasa, ukurannya kira-kira 17cm x 2cm. Perekatnya bisa pakai lem atau double tape yaa. Terus tinggal dibentuk aja kayak gambar di bawah ini.



Nah, karena kebetulan masih ada bahan lain yaitu tali jadinya aku inisiatif untuk bikin macrame aja. Karena ini pertama kalinya bikin macrame, jadinya masih berantakan banget haha maklum yaa soalnya bikinnya juga cuma modal liat tutorial di youtube doang. Nggak ada belajar dulu sebelumnya :(

Oh iya, di sini kita pakenya ranting pohon hasil mungut di halaman rumah dan tambang pramuka aja! ahaha




Dan ini dia hasilnyaa ;) Ala-ala bohemian gitu ceunah.



Segitu dulu topik kali ini, nanti kalau ada #DIY lagi insyaallah akan dipost lagi. Tunggu aja<3


Komentar

Postingan Populer