Sore-sore di Chinatown Bandung

Hai! Akhirnya bikin postingan tentang jalan-jalan lagi setelah sekian lama hiatus haha. 
Jadi minggu lalu, aku abis dari Bandung bareng kakak dan ponakan. Tujuannya emang buat main, ini pun pergi karena awalnya cuma diajak dan super dadakan banget. Alhasil karena dadakan dan bertepatan dengan weekend, akhirnya langsung cari-cari akomodasi untuk kita stay di sana dong. Dengan cerdiknya [sebel:( ], aku langsung buka aplikasi a*ry room untuk booking hotel. Yang jelas murah dan tempatnya strategis. Syukurnya kita dapet yang di Jl. Cipaganti, gak terlalu jauh dari Cihampelas. Heuheu

Udah segitu aja basa basinya.

Ada beberapa tempat yang kita kunjungi, tapi akhirnya aku memilih Chinatown yang di up di blog ini. 



Mungkin dari kalian ada yang udah tau dan mungkin juga udah pernah ke sana. Secara, tempat ini udah ada sejak 2017 lalu dan berada di Jl. Kelenteng. Tempatnya pun cukup mudah dijangkau, kalau bingung bisa liat di google maps hehe. Cuman sayangnya, kalo menurutku tempat ini masih butuh lahan untuk tempat parkir yang lebih layak dan luas.

Untuk tiket hari Sabtu, harganya Rp 30.000/orang dan kita dikasih voucher potongan belanja sebesar Rp 5.000/tiket. Bisa kita tuker pas mau jajan di dalem. Oh iya, di Chinatown ini sistem pembayarannya cashless alias gak pake uang tunai, jadi kita cuma bisa bertransaksi pake kartu debit kita aja.

Beruntung pas kita kesana lagi ada penampilan Barongsai, jadi bisa nonton dulu walaupun nggak lama.

Pertama masuk, tempat ini langsung narik perhatian kita. Suasana Chinanya berasa banget (padahal belum pernah ke China, sok tau level max), terus yang bikin kaget tuh ternyata tempat ini cukup luas setelah kita masuk ke dalemnya. Padahal kalau dari luar keliatannya sempit gitu. 




Yang bikin menarik lagi, banyak ornamen-ornamen yang sengaja dimunculkan untuk menambah suasana khas negeri China. Banyak spot foto yang instagram-able juga. 

Dan yang gak kalah penting, tempatnya bersih banget.




Di sini kita bisa nemuin macem-macem jajanan, yaa normal sih kayak makanan dan minuman gitu. Untuk urusan ke-halalan inshaallah terjaga. Jadi ngga usah khawatir yaa gengs..

Gak cuma food & beverage doang, kita juga bisa nemu toko-toko yang jual merchandise khas Chinatown Bandung dan pernak-pernik gemesin lainnya. Akan lebih menyenangkan lagi kalo kita belinya ditraktir ya gak.....

omg >.< gemes




Dan dari sekian banyak barang-barang yang ditawarkan di sana, akhirnya cuma beli ini: irit.

postcard & notebook

Menurutku tempat ini enaknya dikunjungi waktu sore-sore menjelang malem, karena ruangannya cukup terbuka jadi takutnya panas kalau siang-siang. Terus kalau sore, kita masih bisa ngambil foto-foto dengan cukup jelas tanpa harus kepanasan, dan juga bisa dapet suasana malemnya kalau kita mau stay di situ lebih lama. Kabar baiknya lagi, di Chinatown ini tersedia mushola, jadi memudahkan untuk para pengunjung yang ingin menunaikan shalat di dalam objek wisata ini.

Sekian dulu postingan kali ini, sampai ketemu di cerita berikutnya!


Jalan-jalan kuy!

Komentar

  1. Wah, keren nih. Otomatis masuk ke dalam list yang mau dikunjungi pas liburan ke Bandung nanti. Thank you!
    Btw, foto-fotonya keren. Nice!

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer