Sabtu, 15 September 2018

DIY - Moon Phases Wall Hanging

Belakangan ini lagi seneng-senengnya sama moon phases, entah itu gambar ataupun kerajinannya. Karena kalau dilihat-lihat, cantik juga ya fase bulan tuh. Mulai dari bulan sabit sampai purnama lalu kembali lagi ke sabit. 

Nah berhubung lagi ada bahan dan ada waktu luang pastinya, jadi tadi itu sok ngide bikin wall hanging yang temanya si moon phases ini. Bisa banget loh dijadiin hiasan di kamar, meskipun minimalis tapi tetep estetik kok.

Jadi ini dia alat dan bahannya:


-Kertas craft
-Tali rami
-Lem
-Pensil, Marker
-Gunting

Kertas di sini sebenernya bisa pake kertas apa aja, misal mau karton polos pun bisa. Untuk tali raminya, kalau nggak ada bisa diganti sama benang kasur atau apapun yang ukurannya minimalis ya.

Next,


Kita bentuk masing-masing bentuk fase bulan, berpasangan ya. Ukurannya bisa disesuaikan dengan keinginan kita.

Setelah semua selesai dibentuk, siapin tali rami sama lemnya. Laluu.. tempel tempel deh.



Atur jaraknya, jangan terlalu berjauhan biar kesan 'fase' nya itu keliatan :)


Nah berhubung kertas ini ringan dan gabisa bikin si tali raminya jadi straight, jadi di bagian bawahnya aku kasih ini. Tujuannya biar ada beban gitu deh, ini bahannya dari kayu. Buat penggantinya misal kalian gak ada yang kayak gitu, aku kasih saran coba pakai ranting pohon yang udah kering, ukurannya jangan terlalu besar. 

Di ujung yang satunya lagi, sisain space agak panjang pada tali karena nantinya bakal kita gantung, iya lah ya namanya juga wall hanging:]

Dan ini dia hasil akhirnya!^^ 
Ditambah dried flower di atasnya ternyata bagus juga haha.


Selamat mencoba <3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar