Senin, 24 September 2018

Me Time - Melukis


Salah satu kegiatan yang biasa dilakukan ketika me time, yaitu ngegambar atau ngelukis. Bisa jadi disebut hobi dari kecil, meskipun dulu gak seniat sekarang (sampe beli watercolor dan lain sebagainya). Buat aku sendiri, ngelukis ini bisa jadi pelepas penat. 

Sedikit cerita, jadi dulu waktu SMA sempet tuh jualan gambar. Dikasih bingkai dan dibikin 3D, pokoknya cocoklah buat kado ultah gitu. Sampe alhamdulillahnya punya penghasilan dan beli sneakers idaman dari hasil itu, seneng banget akutu :'v Tapi setelah tahu ternyata ada hadits yang isinya tentang larangan menggambar makhluk bernyawa (khususnya manusia & hewan), akhirnya elfahaha pun pensiun dari jualan gambar. Untuk yang belum tahu, silakan bisa dibaca di sini.

Jadi sekarang tiap ngegambar paling objeknya benda-benda mati atau gak ya tumbuhan dan pemandangan.

Nah berikut ada beberapa lukisan yang baru-baru ini aku buat. Jangan dibully ya :')

Judul: Moon Phases



Judul: Golden Hour in Bagan

Judul: Rumpang

Judul: Let's Eat!

Memang semuanya sederhana dan biasa aja haha. Gak ada teknik khusus yang sengaja aku pelajari, semuanya autodidak. Tujuanku ngelukis juga sebenarnya untuk hiburan diri sendiri aja, tapi seneng rasanya kalau bisa dibagikan dan mendapat apresiasi. Setidaknya ideku jadi lebih berarti meskipun eksekusinya kurang rapi hehe.

Dan ini beberapa peralatan yang biasa dipakai:

Lupa pensil dan penghapus gak dimasukin.
 Anyway aku suka banget sama Artline ini karena dia nggak mudah pudar semisal kita mau hapus sketch dari pensil yang sebelumnya ditimpa tinta Artline. Cuma kekurangannya, dia ini mudah kering kalau misal udah kelamaan kena udara. Jadi tiap habis dipakai harus buru-buru ditutup.
Ini watercolor yang aku pakai, merek Marie's. Bisa ditemuin di bookstore manapun dan harganya juga bersahabat. Btw, kuas bawaannya itu bagus juga lho buat gambar detail! Oh iya, untuk sketch booknya sendiri, aku pakai Lyra Sketch Book ukuran A5, ketebalannya standar dan gak tembus air. Kekurangan si Lyra ini dia suka jadi agak keriting kalau kebanyakan air.

Sampai sini dulu ya pembahasan tentang ngelukisnya. Sampai ketemu di postingan selanjutnya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar