November Bullet Journal Setup

Sudah masuk pertengahan November, tapi baru bikin bujo (bullet journal) setup sekarang. Maaf untuk keterlambatan ini ya hehe. "Elfahaha sibuk ya?" Nggak kok. Urusan kuliah dan kerjaan masih bisa dibilang biasa aja, nggak hectic-hectic banget. Cuma ada beberapa rutinitas baru yang sepertinya cukup berpengaruh ke menyempitnya waktu luang, nggak ada cara lain untuk menikmatinya selain dari menjalaninya dengan senang hati. Yay!

Aku penasaran, apakah di antara kalian ada yang suka bikin monthly plan juga? Atau bahkan ada yang belum pernah bikin sama sekali? Menurutku ini bermanfaat lho, supaya kita tahu target apa saja yang ingin kita capai, hal-hal penting apa yang akan kita lakukan pada bulan tersebut, dsb. Perencanaan seperti ini melatih kita untuk jadi orang yang sistematis dan terarah, karena merasa punya tujuan untuk dicapai dan diselesaikan.


Banyak notebook-notebook yang biasanya di dalamnya sudah disediakan monthly planner. Tapi untuk aku pribadi monthly planner yang sudah disediakan seperti itu justru membosankan dan males buat ngisi. Jadi akhirnya aku bikin sendiri, biar kyut :3
Bujo setup yang dibikin ini terinspirasi dari salah satu blogger favoriteku, namanya Jordan Clark. Setup yang dia bikin selalu menarik, nggak terlalu heboh dan enak dilihat. Jadi kurang lebih seperti inilah hasilnya, meskipun gak sebagus buatan Clark setidaknya setup ini sudah cukup mewakili moodku.


Kita bisa tulis target apa aja yang sekiranya ingin dicapai pada bulan November ini. Atau kalau mau masukin playlist lagu favorite selama bulan November juga bisa. Jadi kalau suatu saat ingin lihat-lihat lagi isi bujo, kita jadi tahu lagu apa yang pernah jadi kesukaan waktu itu. Uwuw haha


Kalau aku sendiri lebih suka nulis quotes, mungkin kamu juga?



Kemudian sisanya silakan hias sesuai selera dan kreatifitas masing-masing ya. Dibuat semenarik mungkin supaya semangat ngisinya!




Komentar

Postingan Populer