Monday, December 10, 2018

Cerita Singkat di Kota Singa


Orang yang mencintai perjalanan cenderung lebih bisa menikmati setiap waktu dan tempat yang dilewatinya menjadi sesuatu yang menyenangkan, setuju? Seperti perjalanan kali ini, yang sebenarnya belum bisa dikatakan 'perjalanan jauh' oleh mereka yang terbiasa melancong dari satu negara ke negara lain, tapi untuk aku yang belum begitu banyak pengalamannya, negara ini cukup enjoyable meskipun kita cuma punya sedikit waktu untuk jalan-jalan di sana. Singapore, a small country with a lot of incredible things inside.



Lingkungan yang bersih membuat siapapun merasa nyaman berkeliling di negara ini. Meskipun banyak gedung-gedung tinggi, tapi mata kita masih tetap bisa melihat hijaunya pepohonan di sepanjang jalan. Jadi meskipun kita banyak jalan kaki di sana, aku rasa itu bukan hal yang harus dipermasalahkan. Toh lingkungannya memang sepertinya didesain untuk membuat kita merasa nyaman berjalan kaki di sepanjang trotoar. 

Karena Singapore ini termasuk negara maju, jadi nggak heran kalau orang-orangnya terbiasa dengan hal yang serba cepat dan disiplin. Contoh kecilnya bisa terlihat dari cara mereka antri, gak buang sampah atau merokok sembarangan. Di tambah mobilitas yang cukup tinggi membuat kota ini begitu hidup dan tidak pernah sepi dari aktivitas manusia. Beruntung masyarakat di sini hidup dengan fasilitas public transportation yang sangat memadai, salah satunya MRT. Sehingga sangat membantu dalam hal efektifitas waktu mereka dalam berkegiatan sehari-hari dari satu tempat ke tempat yang lain. 


Tapi di sini aku gak akan banyak membahas atau berkomentar tentang Singapore, karena hampir semua orang tahu tentang negara maju yang satu ini. Kali ini hanya ingin berbagi photo diary selama aku dan teman-temanku menghabiskan waktu (singkat) disana. So, enjoy <3




Loc: Haji Lane


Oh iya, untuk kalian yang ingin datang ke tempat seperti foto di atas ini tempatnya gak jauh kok dari masjid besar yang ada di Arab Street. Kita cuma butuh jalan kaki sekitar beberapa puluh meter ke arah kiri mesjid untuk kemudian bisa masuk ke area Haji Lane. Sebuah jalan kecil yang di dalamnya banyak toko-toko dengan gaya arsitektur lama. Bukan hanya toko baju atau pernak pernik aja, tapi kita juga bisa sambil nongkrong cantik di cafe-cafenya yang cukup cozy.

Tips selama jalan-jalan: jangan males buka google maps, karena bisa jadi tempat yang ingin kita datangi itu jaraknya nggak jauh dari sekitar kita dan bisa ditempuh dengan jalan kaki.

tiket MRT





Loc: Mohamed Ali Lane

Loc: Mohamed Ali Lane



Sebenarnya masih ada beberapa tempat yang kita kunjungi tapi gak sempet ambil foto di sana, yaitu Sentosa Island & Chinatown. Di sana malah sibuk lihat souvenir-souvenir lucuk!

Karena waktu kita terbatas jadi masih banyak tempat keren lainnya yang belum kita kunjungi, semoga ada kesempatan di lain waktu!

Dan masih ada cerita perjalanan kita selanjutnya, ditunggu ya. Semoga nggak males buat nulis haha.
xx.


2 comments:

  1. selaluuuu suka sama tone fotonya elpahaha.. sering sering upload foto dong^^

    ReplyDelete